Selasa, 01 Januari 2013

SUBUH PERTAMA DI AWAL TAHUN 2013



“wuiih, bangun pagi mi anakku,” kata ayah sambil tersenyum memujiku. 
Pujian itu kudapat tepat 1 Januari 2013 setelah selesai sholat subuh. Pujian itu dilontarkan ayahku, karena ayahku tahu kalau saya tidak pernah bangun subuh setelah ramadhan di tahun 2012. Bangun pagi memang jarang sekali saya lakukan, begitu halnya dengan sholat subuh. Setiap kali tidak sholat subuh, ada perasaan gusar di dalam hati saya.
Di malam pergantian tahun baru masehi semalam, saya bertekad kalau mulai sekarang saya akan bangun subuh untuk bisa menunaikan ibadah sholat subuh. Bukankah kalau amalan sholat kita baik, maka baik pula amalan lainnya dan kita bisa terhindar dari perbuatan keji dan mungkar.
Allah yang Maha Kuasa, punya banyak cara untuk menjaga hambanya, termasuk dari kemalasan. Saya ingat waktu itu tepat tanggal 15 Desember 2012, di pagi hari handphone saya bordering yang membuat saya terbangun. Saat saya menjawab telepon itu dengan kondisi yang masih setengah sadar, saya tidak mengenali siapa yang menelpon. Namun, kesadaran saya menjadi utuh ketika dia menyebutkan namanya. Ternyata, dia adalah teman SMA-ku.
“Begh, mhuly baru bangun. Orang itu jam segini sudah fresh, sudah mandi. Sudah sholat subuh…,”kata temanku yang terdengar seperti sedang menertawaiku.
Mendengar itu, saya hanya bisa tertawa cengengesan dengan rasa malu. Hal ini membuat saya benar-benar malu. Tapi waktu itu, saya hanya malu sama temanku itu, alhasil keesokan harinya saya tetap bangun kesiangan. Sampai saatnya di malam 31 Desember 2012, saya memutuskan untuk bisa setiap hari bangun jam 5 subuh agar bisa melaksanakan sholat subuh. Sekitar pukul 1 dini hari usai pergantian tahun, saya tidur. Sebelum tidur saya berdoa dan berniat,” Ya Allah, saya niat bangun untuk sholat subuh.” Kemudian saya menyetel alarm di handphone kakak saya. Dan Alhamdulillah, saya pun terbangun mendengar suara Adzan subuh dari ayah saya dan segera setelah itu saya lekas mengambil wudhu dan melaksanakan sholat subuh. Saya berharap sholat subuh pertama saya di tahun 2013 ini bisa terus konsisten dan continue di hari-hari berikutnya dalam hidup saya.
Kesimpulan hari ini, beranikan ambil keputusan, bulatkan tekad dengan niat yang jelas, dan lakukan sesegera mungkin. Jadilah pribadi yang setiap waktu jadi lebih baik. SEMANGAT DAN SALAM BAHAGIA.
Bismillaahirahmaanirahim. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar