Rabu, 08 Agustus 2012

DEWASA

Happy Birthday, Selamat ulang tahun, dan sebagainya.. banyak ucapan selamat seperti itu yang Mhuly terima di tanggal 12 Juli,,, Yaa, tepat hari itu Hari Kelahirannya Mhuly di muka bumi ini. Usia Mhuly saat ini sudah 20 tahun. Tidak terasa sudah 1/5 abad Mhuly menjalani kehidupan di bumi ini.(Lebayyy)

Di usia Mhuly yang 20 tahun ini, Mhuly banyak menerima Kado dari Allah SWT, begitu banyak mimpi yang terwujud dan target yang tercapai. ALHAMDULILLAH.
Namun, ada ungkapan dari kawan Mhuly yang membuat Mhuly berpikir, merenung, bahkan bercermin (#NahLoh)
"Mhuly, dewasamko, janganmko begitu," seperti itulah kata kawan Mhuly dengan dialek daerahnya. :)

DEWASA?? apa sih arti dewasa?? kenapa kita harus dewasa?? memangnya kalo tidak dewasa apa yang akan terjadi, bla..bla..bla.. Begitu banyak pertanyaan yang muncul dari diri Mhuly sendiri.
Sebenarnya sudah lama pertanyaan-pertanyaan itu muncul di kepala Mhuly, hanya saja saat ini Pertanyaan itu semakin sering menghantui Mhuly.

Ada kata bijak " Tua itu Mutlak, Dewasa itu Pilihan". Dan Mhuly memilih untuk tidak dewasa. Mhuly memilih untuk tetap menjadi Mhuly yang orang bilang kekanak-kenakan. alias Mhuly memilih untuk jadi anak-anak. Kehidupan anak-anak jauh lebih simple (apa adanya), lebih menyenangkan, lebih bebas, dan lebih ekspresif. Berbeda dengan kehidupan orang dewasa yang kaku, banyak aturan, penuh intrik dan kepalsuan.(My opiny)

Tapi, kata DEWASAyang terlontar dari mulut kawan Mhuly, membuat Mhuly berpikir dan terus berpikir, apa benar dewasa seperti itu?? Kalau memang benar, kenapa banyak yang mengharuskan kita untuk dewasa, seakan-akan dewasa itu adalah sosok yang WOW :D

Akhirnya Allah memberikan Mhuly petunjuk dengan kejadian-kejadian bersama orang-orang yang benar-benar dewasa. Bukan seperti orang-orang yang MENGAKU dewasa tetapi sikapnya JAUH LEBIH KEKANAK-KANAKAN dari sikap Mhuly (just opiny).

Bagi Mhuly DEWASA adalah sosok yang bisa mengontrol diri dalam bersikap dan berpikir, sosok yang tahu mana yang benar dan mana yang salah, sosok yang bijak, punya pemikiran jangka panjang.

Pemikiran Mhuly tentang kehidupan orang dewasa yang kaku, banyak aturan, penuh intrik dan kepalsuan itu salah. Kehidupan seperti itu dimiliki oleh ORANG YANG MENGAKU DEWASA. Justru kehidupan orang dewasa itu lebih tentram, damai, Teratur, santai.

Dulu Mhuly juga beropini kalau orang dewasa itu terlalu BANYAK PIKIR, dan menurut MHuly itu ribet dan kelamaan. Selama ini Mhuly langsung bertindak tanpa pikir panjang. Makanya tidak jarang banyak orang yang salah paham bahkan sampai sakit hati. Tapi, sekarang Mhuly mulai berusaha untuk Berpikir sebelum bertindak.

"Dan, Mhuly yang sekarang memilih untuk berusaha Dewasa tetapi tidak Mengaku Dewasa." #Insya Allah ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar